Sabtu, 09 Januari 2016

Jalan Rusak, Warga Sumbangan Memperbaikinya


Sumenep- Kerusakan jalan merupakan suatu pemandangan yang biasa dan sering kita temui di beberapa tempat di negeri ini. Hal itu juga dialami oleh warga yang tinggal di desa Karanganyar dan Pinggirpapas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura. Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan khususnya pada musim hujan beberapa orang pemuda dari dua desa ini berinisiatif untuk memperbaikinya.

Berawal dari obrolan santai di media sosial akhirnya pada hari ini, minggu 10 Januari 2016 keinginan baik itu terlaksana. Bahan yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut memang jauh dari kata standart yang seharusnya batu gunung, kerikil dan tentu saja aspal. Yang mereka lalukan hanya dengan menutup lobang dengan batu kapur yang biasanya digunakan sebagai bahan bangunan rumah. Kendati demikian apa yang dilakukan oleh beberapa orang pemuda yang didukung oleh perangkat desa karanganyar itu disambut positif oleh warga sekitar dan juga pengguna jalan. Bahkan ada beberapa warga yang kemudian memberikan bantuan berupa dana dan minuman. Jalan yang tadinya becek kini sudah mendingan meski tidak mulus seperti jalan aspal.

Apa yang dilakukan oleh beberapa orang yang peduli akan kondisi jalan ini tentu saja tidak berjalan mulus, bahkan ada beberapa orang yang berkomentar miring, namun hal ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Para pemuda ini berharap apa yang dilakukan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya jalan bagi aktifitas sehari-hari dan sudah saatnya kita tidak lagi bergantung kepada pemerintah atau dinas terkait mengingat di jalan tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan kecil.

Dana untuk membeli batu urukan berasal dari beberapa warga dan juga perangkat desa Karanganyar yang juga merasa peduli dengan kondisi jalan tersebut. Mereka berharap pemerintah setempat memperhatikan kondisi jalan di desa mereka. Desa Karanganyar dan Pinggirpapas ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat pemerintahan sumenep yakni hanya berjarak + 15 KM.

Romeltea Media
Bumi Garam Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top