Rabu, 11 September 2019

FKP Menggelar Acara Santunan Anak Yatim



 Untuk pertama kalinya kelompok masyarakat  yang tergabung dalam Forum Karanganyar Peduli ( FKP) menggelar acara Santunan anak yatim piatu Selasa, 10 September 2019. Acara ini ditempatkan di Musholla Al Mansyur desa Karanganyar Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Acara santunan anak yatim piatu ini rencananya akan dilaksanakan setiap bulan, dan pada bulan pertama kali ini dana yang berhasil dikumpulkan dari para dunator berjumlah 7.855.000,-. Mastuki salah satu panitia sekaligus protokol acara berharap semoga tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial ini akan terus meningkat, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi anak yatim piatu yang akan menerima santunan, tidak hanya di desa Karanganyar saja namun bisa menjangkau beberapa desa di sekitarnya.

Pendiri Forum Karanganyar Peduli ( FKP) Hj. Mariyatul Kiptiyah menjelaskan FKP terbentuk sehari sebelum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yakni pada tanggal 16 Agustus 2019. FKP terbentuk berawal dari sosmed tepatnya di Group WhatsApp ( WA ) yang sebelumnya bernama ‘Karanganyarku Bangkit”. Visi dan Misi Forum Karanganyar Peduli ( FKP) ini adalah ingin menciptakan keharmonisan dan kesejahteraan sosial warga Desa Karanganyar melalui kegiatan berbagi yang berpedoman pada nilai-nilai sosial masyarakat.

Dalam penyerahan santunan anak yatim ini juga di isi dengan tausyiah singkat oleh Habib Jakfar Ahmad Al Jufri dari Kota Sumenep. Habib Jakfar mengajak para donatur dan undangan yang hadir untuk terus berkarya dan berbuat dan berharap forum ini bisa diwariskan dan dilanjutkan oleh generasi mendatang.

H. Syafiuddin selaku perwakilan Forum Karanganyar Peduli ingin mengajak untuk melakukan kegiatan sodaqoh bersama dan juga mengisi tempat-tempat ibadah. Selain dihadiri masyarakat  kegiatan pertama ini juga dihadiri oleh para calon kepala desa yaitu H. Suharto Hadi, Moh. Zaini dan Masmito . Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh H. Imam Mansyur selaku pengasuh Musholla Al-Mansyur Desa Karanganyar. (Abu Jamil )

Romeltea Media
Bumi Garam Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top